Sejarah Kemeja Flanel | Jual Kemeja Flanel Pria

1-kemeja flanel

Tren bisa datang silih berganti, akan tetapi semuanya akan selalu ada hingga nanti. Mungkin ini sangat tepat untuk menggambarkan tren kemeja flanel yang kini semakin tumbuh berkembang di kalangan anak muda. Namun tahukah Anda bahwa kemeja ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa ratus tahun yang lalu? Ya, kemeja flanel memang seperti tren yang tidak pernah mati ditelan zaman. Meski zaman telah berganti, keberadaannya masih terus ada hingga kini. Berikut ini beberapa fakta sejarah menarik tentang jenis kemeja yang satu ini.

Menurut catatan sejarah, istilah flanel pertama kali ditemukan pada abad ke-16 di Wales. Pada kala itu, bahan flanel dikenal dengan sebutan flannelette dan sangat identik dengan pakaian kerja atau pakaian masyarakat kelas menengah ke bawah yang pada kala itu didominasi oleh petani. Pakaian berbahan kain flanel baik kemeja flannel pria ataupun wanita dikenal hangat. Pakaian ini mampu menjaga suhu tubuh di musim dingin dan memungkinkan para petani untuk tetap melakukan aktivitas di luar ruangan

1-kemeja flanel pria

Pada abad ke-18, revolusi industri turut mempengaruhi proses produksi kain flanel. Dari yang sebelumnya dibuat dengan cara tradisional dan hanya menjadi produk rumahan, flanel mulai diproduksi secara massal dan menjadi produk manufaktur. Bahan yang digunakan juga mulai diubah seiring dengan semakin tingginya harga wol. Akhirnya, kain flanel diproduksi dengan campuran bahan cotton, serat sintesis dan sutera. Pada masa ini jugalah pakaian berbahan flanel menjadi semakin populer sebagai pakaian para pekerja lapangan dan tidak lagi hanya identik dengan pakaian petani.

3-kemeja flanel cewek

Pada abad ke-20, bahan flanel pernah digunakan sebagai bahan seragam para tentara pada masa Perang Dunia I. Namun setelah masa peperangan berakhir, kemeja flanel berevolusi menjadi pakaian untuk berbagai macam kalangan dan tidak hanya identik sebagai pakaian musim dingin. Beragam model dan motif kemeja flanel cewek pun juga muncul.

2-kemeja flanel cewek

Popularitas kemeja flanel terus tumbuh. Motif yang hadir juga semakin beragam. Meski demikian, motif klasik seperti motif kotak-kotak tetap dipertahankan hingga kini. Karena itulah kemeja flanel sangat identik dengan motif kotak-kotak. Kini, Anda bisa menemukan situs jual kemeja flanel dengan sangat mudah. Akan tetapi pastikan selalu untuk memilih produk berkualitas seperti yang dijual di flanesia.com tempatnya belanja kemeja flanel berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *